Friday, March 30, 2018

Cara Melanjutkan Download Gagal di Uc Browser 100%Work

Hy gues ya, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi trik tentang cara melanjutkan download gagal di uc browser.

Uc browser merupakan salah satu apalikasi web yang bisa kita gunakan untuk berselancar di internet dan juga bisa kita gunakan untuk memdownload suatu file, musik, gambar dan juga aplikasi yang tersedia secara gratis dan juga berbayar di google.

Pada saat ini uc browser merupakan browser yang paling populer, dikarenakan uc browser memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis browser lain.

Kelebihan uc browser yaitu diantaranya:
  • Dapat memblokir suatu iklan atau virus yang terdapat disuatu web yang akan kita kunjungi.
  • Memiliki fitur yang dapat menambah kecepatan download file atau aplikasi sampai 3X lipat lebih cepat.
  • lebih irit kuota, jadi sangat cocok untuk sobat yang hanya memiliki kuota pas pasan untuk mendownload suatu apalikasi atau film yang memiliki ukuran yang besar.

Jadi menurut saya aplikasi aatu web uc browser sangat recomended bangetlah buat sobat gunakan. 

Namun, selain kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi web browser ini, aplikasi uc browser juga memiliki kekurangan yang sangat menjengkelkan pada saat erornya muncul.

Kekurangan dari uc browser yaitu sering mengalami download gagal pada saat jaringan lagi lemot. Dan juga pada saat kita melakukan jeda pada download yang kita lakukan lalu kita akan melanjutkanya lagi eehhh... downloadnya malah nga bisa lagi dilanjutin.

Seperti pengalaman saya mendownload suatu file yang ukuranya bisa dibilang lumayan besar.

Pada saat itu saya mendownload file yang ukuranya 910mb. Dan pada saat proses mendownload telah berlangsung ehh lampu ditempat saya terjadi pemadaman. Jadi otomatis proses download saya terhenti. Maklumlah tempat saya masi dipedesaan hehehe.
Apesnya lagi proses downloadnya yang berhenti pas pada proses download pada ukuran 995mb, dan setelan lampunya nyala lagi saya melanjutkan proses downloadnya dan aneh proses downloadnya nga lanjut-lanjut. 
Terpaksa dengan berat hati saya mendownload ulang aplikasinya dari awal. Rugi dua kali lipat dehh

Pasti sobat sekalian pernah mengalami masalah yang pernah saya alami seprti diatas. Dan sobat mengunjungi artikel ini pasti untuk mencari solusinya.

Maka dari itu saya akan mengajarkan bagaimana cara melanjutkan download gagal pada uc browser terbaru 2018.

Simak langkah-langkahnya dibawah:

1. Yang harus sobat lakukan untuk melanjutkan download gagal di uc browser ialah, pertama-tama keluar dari aplikasi uc browser sobat lalu buka storage penyimpanan smartphone sobat dan cari folder yang bernama uc download.

2. Setelah foldernya ketemu silahkan buka foldernya dan cari file download gagal tadi, filenya bertuliskan "dltemp" kode dltemp ini terdapat di belakang nama file yang sobat download contoh saya mendownload file musik yang bernama Pelangi.mp3.dltemp

Namun sobat harus jeli dalam memilih filenya karna terdapat file yang lebih dari satu file. Carilah file yang memiliki kode dltemp di belakang nama filenya.

3. Selanjutnya edit nama filenya dengan menambahkan berupa huruf, disini saya menggunakanhuruf "aa", edit file yang bernama Pelangi.mp3.dltemp menjadi Pelangi.mp3.dltempaa

4. Jika filenya sudah selesai diedit jangan lupa untuk menyimpanya, jika perubahanya sudah tersimpan selanjutnya buka aplikasi uc browser sobat dan masuk kedalam menu unduhan.

5. Dan terdapat riwayat file unduhan yang telah gagal tadi, yang harus sobat lakukan yaitu menghapus riwayat unduhanya sampai bersih.

6. Setelah riwayat unduhanya sudah hapus, lakukan pengunduhan kembali filenya, disin saya tadi mengunduh file musik yang bernama Pelangi.mp3, jadi unduh kembali file ini dari web yang sobat gunakan mengunduh tadi.

7. Setelah pengunduhanya sudah berjalan kira-kira 50kb, segera pause unduhanya.

8. Setelah unduhanya di di pause, keluar dari aplikasi uc browser dan buka kembali storage penyimpanan smartphone sobat, dan buka kembali aplikasi uc download lagi dan sobat akan menemukan 3 file yang bernama 
Pelangi.mp3 pelangi.mp3.dltemp dan Pelangi.mp3.dltempaa

9. Segeralah menghapus kedua nama file yang dibelakang filenya tidak terdaoat sebuah huruf hasil editan sobat tadi, yaitu jangan menghapus file yang bernama Pelangi.mp3.dltempaa

10. Kemudian rename kembali nama file yang tadi sobat telah edit menjadi nama aslinya. Yaitu Pelangi.mp3.dltempaa menjadi Pelangi.mp3.dltemp

11. Dan selanjutnya buka kembali aplikasi uc browser sobat dan lanjutkan downloadnya, maka yang terjadi ialah downloadnya akan terlanjutkan ke 910mb.

Itulah trik dari saya tentang cara melanjutkan download gagal di uc browser semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan bertanya dikolom komentar dibawah..



Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger