Sunday, August 20, 2017

Peluang usaha sampingan untuk anak kost yang bisa menghasilkan banyak uang

jika kamu seorang anak kost pasti kamu memiliki masalah yang sama seperti saya, masalah apa sih?
masalah keuangan, bener nga?
pasti bener, karna keuangan adalah masalah yang paling utama yang
paling banyak dihadapi oleh anak kost.


apalagi yang hidupnta masih dalam ketergantungan orang tua pasti repotkan, maka dari itu mulailah hidup mandiri, jangan terlalu membebani orang tauamu, ada banyak sekali
peluang usaha yang bisa kamu jalankan, mulai dari secara online maupun secara ofline.

berikut peluang usaha sampingan yang bisa kamu jalankan dengan modal yang sangat ringan.


1. Jualan Barang Bekas

Jika Anda masih memandang barang bekas tak terpakai hanya membuat isi rumah Anda penuh, maka Anda masih berpikiran konvensional.

Ini adalah salah satu 50 peluang usaha yang bisa dikatakan usaha terbaru. Banyak orang yang sekarang mulai melirik usaha ini.

Anda bisa memulai menjual motor bekas, mobil bekas atau dengan kelas pasar lebih rendah yakni barang-barang rumah tangga yang masih memiliki kualitas bagus seperti lemari,
sepatu, tas, boneka dan lain-lain. Anda bisa menjual secara online atau offline.
Tidak perlu malu, jika dikelola dengan baik, usaha ini sangat menjanjikan.

2. Jualan Barang Bekas Anak Kos-kosan

Usaha ini hampir sama dengan jualan barang bekas pada umumnya. Jadi, Anda bisa menggabungkan usaha ini dengan usaha pada nomer sebelumnya. Namun, jika Anda ingin fokus hanya pada barang-barang
anak kos, Anda juga bisa memulai usaha ini.

Usaha ini memiliki pasar yang besar terutama jika Anda berada di daerah dimana banyak anak kos seperti Jogja, Solo, Bandung, Surabaya, Malang, Jakarta dan kota-kota lain dimana banyak kampus.

Kenapa memilih usaha ini? Banyak Anak kos-kosan yang bingung mau dikemanakan barang-barang mereka setelah lulus nanti. Banyak yang memilih diwariskan, diberikan kepada teman dan lainnya.

Di sisi lain, banyak mahasiswa baru yang ingin mendapatkan barang murah karena hanya untuk sementara. Mulailah usaha ini sekarang!

3. Usaha Sampingan Bisnis Online

Salah satu usaha bisnis untuk anak kost terbaik yang bisa kamu lakukan untuk
menambah penghasilan kamu ini adalah membuka usaha sampingan bisnis online.

Bisnis untuk anak kost yang satu ini bisa dijadikan sebagai usaha yang mengahsilakn pendapatan lebih untuk mencukupi kekurangan selama di kost dan juga keadaan yang jauh dari orang tua.

Bisnis untuk anak kost ini merupakan salah satu usaha sampingan yang paling banyak diminati tidak hanya untuk anak kost saja, tetapi bisnis untuk anak kost ini juga bisa dilakuakan oleh para pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan karyawan yang menjadikan bisnis ini sebagai usaha sampingan mereka untuk menghasilkan uang tambahan.
Jika bisnis untuk anak kost ini ditekuni dengan serius dan telah memahami sistem bisnis online bahkan mampu
berpenghasilan hingga ratusan juta.

Banyak sekali orang yang sukses dari contoh bisnis untuk anak kost ini seperti Eka Lesmana, Adryan Fitra dan masih banyak lagi. Jika kamu tertarik ingin menggeluti bisnis untukanak kost ini, kamu bisa memilih sesuai Usaha Antar Jemput Anak Sekolah, Tanpa Modal Bagi Anda yang memiliki sepeda motor, dan menginginkan penghasilan rutin tiap bulan, maka usaha ini sangat cocok.

Banyak orang tua yang sangat sibuk. Mereka berangkat pagi-pagi sekali dan pulang malam. Mereka tidak sempat mengantar dan menjemput anak mereka ke sekolah. Ini adalah peluang. Anda bisa menawarkan jasa untuk antar jemput anak mereka.

Syarat utamanya adalah Anda harus bisa dipercaya oleh si orang tua anak. Anda juga harus bertanggungjawab. Lebih baik lagi bisa selalu on-time atau tepat waktu baik untuk antar atau jemput.

4. Usaha Bisnis Tour-Travel

Photo : Wisesatravel.com Jika salah satu jenis 50 peluang usaha di atas adalah untuk Anda yang memiliki motor, bagi Anda yang sudah memiliki mobil namun ingin penghasilan tambahan, maka Anda bisa manfaatkan mobil Anda untuk bisnis travel.

Tidak perlu jauh-jauh, cukup travel di lokasi yang Anda benar-benarmengetahuinya. Sebagai contoh, jika Anda tinggal di dekat kota favorite seperti Jogja, maka usaha ini bisa sangat menggiurkan.

Ada banyak wisatawan dari berbagai daerah yang ingin berkunjung ke Jogja. Anda tinggal membuat iklan jasa tour-travel. Selanjutnya, Anda tinggal mengantar wisatawan ke berbagai tempat yang mereka ingin kunjungi di Jogja.

Hal yang sama juga berlaku untuk kota wisata mana saja di Indonesia bahkan dunia.

5. Usaha Bisnis Travel

Masih memanfaatkan mobil Anda untuk menjadi sumber penghasilan. Bisnis travel juga cukup menggiurkan. Sistem kerjanya hampir sama seperti angkot.

Namun di sini rutenya lebih jauh dan tentu penghasilannya lebih banyak. Hal yang menarik dari bisnis ini adalah, dalam satu rute perjalanan atau trayek, Anda bisa membawa banyak penumpang dengan ongkos yang sama untuk satu penumpang.

Maksudnya? Begini, misalkan usaha travel yang Anda tawarkan rutenya adalah dari Jogja ke Jakarta. Nah, jika ada satu penumpang dari Jogja ke Jakarta, maka biaya yang Anda terima
darinya sudah bisa digunakan untuk ongkos bahan bakar dan sedikit keuntungan.

Jika ada penumpang lain dengan rute Jogja- Purwekerto, Jogja-Cirebon, Jogja-Indramayu atau tujuan lainnya sebelum Jakarta, maka biaya penumpang tersebut sudah masuk ke
dalam keuntungan karena biaya operasional atau bahan bakar sudah didapatkan dari satu penumpang. Menarik bukan?

6. Usaha Desain Interior

Usaha ini bisa dikatakan salah satu 50 peluang usaha bagi mereka yang memiliki kemampuan desain interior secara akademik dan tidak.

Maksudnya adalah, jika pasar Anda adalah orang-orang yang memiliki standard yang tinggi, tentu Anda harus memiliki status sebagai desainer interior ruangan yang professional. Orang akan lebih percaya dengan gelar dan kemampuan yang sudah tertulis oleh lembaga desain.

Namun, jika pasarnya adalah kelas menengah ke bawah, siapapun Anda, asalkan Anda.memiliki ide, maka Anda bisa menerapkan ide desain Anda. Ide bisa didapatkan dari mana saja. Anda bisa bekerja sama dengan para tukang atau pekerja tentang ide yang ingin Anda terapkan kemudian mereka yang akan mengerjakan.

7. Usaha Desain Logo

Usaha ini sangat cocok bagi Anda yang
memiliki skill untuk menggunakan aplikasi desain seperti CorelDraw, Adobe Photoshop dan lain-lain.

Ini bisa menjadi salah satu usaha sampingan yang sangat menjanjikan terutama jika Anda sudah “memiliki nama”. Pasar. Anda juga tidak terbatas Dengan bantuan Internet, Anda bisa menjual produk Anda atau menawarkan jasa Anda baik dalam atau luar negeri.

Tentu, ide dan beberapa hal tentang desain harus Anda kuasai sehingga mampu menghasilkan logo yang sesuai dengan apa yang customer minta. Harga untuk satu logo bisa bervariasi. Jika yang membeli logo adalah perusahaan besar maka harganya bisa
puluhan juta rupiah.

Bahkan untuk logo
yang sangat simple sekali. Ya, pekerjaan ini seperti pelukis ternama dimana dengan satu cipratan tinta, bisa menjadi sebuah karya berharga tinggi.

8. Usaha Fotografer

Jika Anda memiliki passion atau semangat yang tinggi untuk menjadi seorang fotografer, maka peluang usaha yang ada sangat tinggi. Bahkan ada banyak kategori fotografer. Anda bisa menjadi fotografer untuk makanan atau kuliner.

Untuk yang ini Anda bisa bekerja sama dengan restaurant atau hotel. Anda bisa menjadi fotografer untuk seorang model fashion.

Anda juga bisa menjadi fotografer untuk memotret gambar alam, kota atau tentang tempat- tempat yang indah yang selanjutnya bisa Anda jual sebagai wallpaper. Tentu, Anda harus bisa membuat foto dengan kualitas yang bagus. Jika anda menyukai Photography, Anda bisa belajar dan bahkan sekarang banyak tersedia kursus secara online dengan kemampuan kamu.

9. Usaha Sampingan Berjualan Pulsa

Selanjutnya bisnis untuk anak kost yang juga bisa dicoba agar dapat menghasikan pendapatan lebih ini adalah membuka usaha sampingan dengan berjualan pulsa.

Bisnis untuk anak kost dengan berjualan pulsa ini memang terlihat sepele dengan keutungan yang terlihat sedikit, akan tetapi jika kita memiliki banyak pelanggan dalam.bisnis untuk anak kost ini bisa jadi mendapat keuntungan lebih besar lagi.

Seiring dengan canggihnya gadget yang dimiliki masyarakat, kebutuhan akan pulsa juga akan meningkat pesat, karena kebutuhan pulsa jaman sekarang tidak
hanya untuk sms dan telepon saja melainkan juga untuk internet. Shingga
orang-orang rela membayar mahal untuk paket internet dengan kecepatan tinggi, dan seakan internet menjadi kebutuhan pokok sehari-hari.

Oleh karena itu, bisnis untuk anak kost berjualan pulsa ini menjadi salah satu
usaha sampingan anak kost yang menjanjikan dan dapat dimulai dengan
modal kecil. Jadi kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih untuk memenuhi kebuthuhan kamu dari bisnis untuk anak kost yang satu ini.

10. Usaha Sampingan Membuka Rental

PS atau Video Game Salah satu peluang usaha untuk anak kost yang cukup baik untuk menambah penghasilan kali ini adalah membuka usaha sampingan rental PS atau Video Game.

Peluang usaha untuk anak kost ini bisa dilakukan jika lingkungan atau area kostan kamu mendukung. Sehingga, peluang usaha untuk anak kost ini benar-benar memenuhi dan mendapatkan keuntungan lebih. Dalam membuka peluang usaha untuk anak
kost dengan membuka rental PS atau video ini juga cukup menguntungkan, karena di tempat inilah biasanya orang
menghabiskan waktu mereka untuk
menghilangkan kejenuhan.

Peluang usaha untuk anak kost seputar game ini biasanya dikenakan tarif perjam, tetapi kamu bisa menambahkan tarif paketan untuk menarik pengunjungnya.

Dalam peluang usaha untuk anak kost yang paling laku saat ini ialah game konsol playstation 3 atau 4 dan game X-box Sedangkan untuk game online, kamu harus menyiapkan tempat tersendiri karena untuk peluang usaha untuk anak kost dengan game online membutuhkan tempat yang labih luas.

11. Kerja Part Time

Masih ada lagi nih peluang usaha untuk anak kost yang bisa mengasilkan pendapatan tambahan, yakni ikut bekerja secara part time. Bagi kamu anak kost yang memiliki lebih banyak waktu, sebaiknya untuk menghasilkan uang tambahan, sebaiknya kamu mengikuti peluang usaha untuk anak kost yang satu ini.

Kare dengan peluang usaha untuk anak kost ini kamu masih bisa melakukan aktifitas kuliah seperti biasa. Beberapa contoh peluang usaha untuk anak kost yang sering ada di sekitar kita misalnya saja pelayan di kafe, penjaga toko, penjaga laundry, penjaga warnet, sampai dengan menjadi customer service toko online.

Untuk mencari peluang usaha untuk anak kost secara part time ini kamu
bisa mencari informasinya di sekitar kamu kost.

Dan yang paling penting, jika kamu mengikuti peluang usaha untuk anak kost ini, sebaiknya kamu menyesuaikan shift jam kerjanya dengan waktu kuliah.

Agar jadwal kuliah kamu tidak berbenturan dengan peluang usaha untuk anak kost yang satu ini.

12. Mengajar dan Les Privat

Selanjutnya salah satu peluang usaha untuk anak kost yang juga cukup mudah untuk dilaukan ini adalah menjadi pengajar atau membuka les privat pada bidang yang kamu kuasai. Dalam peluang usaha untuk anak kost ini sebaiknya kamu ambil untuk
bidang yang sedang kamu jalani di bangku kuliah.

Agar kamu bisa sambil belajar dan juga yang paling utama yakni mngasilkan pendapatan tambahan. Peluang usaha untuk anak kost yang satu ini ini sering kita temui pada mahasiswa yang kuliah di Keguruan dengan bidang spesifik dengan pelajaran seperti Matematika, Ekonomi, Kimia, Fisika, dan pelajaran yang familiar di sekolah-sekolah pada umumnya.

Sehingga di peluang usaha
untuk anak kost ini kamu bisa dengan
mudah mengajarkan pada anak-anak les bukan.

Tetapi peluang usaha untuk anak kost ini juga bisa loh dilakukan oleh mahasiswa di luar keguruan, tentunya juga masih bisa mencoba pilihan ini selama kamu menguasai mata pelajaran yang akan kamu ajarkan. Jika ingin membuka peluang usaha untuk anak kost ini kamu bisa
mencari calon murid dengan menggunakan jaringan diantara teman-teman kamu atau bekerjasama dengan bimbel di sekitar kamu.

13. Usaha Sampingan Pengetikan / Print

Jika kamu anak kost yang ingin menghasilkan pendapatan tambahan, kamu bisa melakukan bisnis untuk anak kost yakni dengan membuka usaha sampingan pengetikan atau rental print.

Bisnis untuk anak kost ini memiliki potensi penghasilan yang menguntungkan, sekarang mahasiswa
sangat malas untuk mengetik tugas- tugasnya sehingga lebih memilih jasa
pengetikan untuk menyelesaikan tugas.

itulah beberapa peluang usaha sampingan yang bisa kamu jalankan demi tercapainya hidup yang makmur.

Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger