Saturday, August 11, 2018

Cara Seting Game PPSSPP Bisa Bermain Multiplayer Tanpa Kuota Internet

Cara Seting Game PPSSPP Bisa Bermain Multiplayer Tanpa Kuota Internet


Hello gues, bertemu lagi dengan saya di situs kesayangan kita yang selalu memberikan tips dan trik yang sangat bermanfaat untuk sobat sekalian.

Nah, seperti biasa pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang cara seting game PPSSPP secara multiplayer.

Untuk sobat yang belum tau tentang apa itu game PPSSPP maka silahkan simak penjelasan tentang game PPSSPP berikut ini.

Game PPSSPP merupakan sebuah game yang memiliki grafik yang sangat mirip dengan game Playstation ataupun game PSP. PPSSPP itu sendiri merupakan sebuah emulator yang bisa sobat gunakan untuk bisa menjalankan game yang memiliki grafis sekelas game Playstation 2 atau PSP.

Banyak orang biasanya memainkan game PPSSPP ini hanya secara individu atau sendirian saja. Hal itulah yang membuat banyak orang yang cepat bosan karna hanya bermain dengan melawan komputer saja.

Tapi sebenarnya emulator PPSSPP memiliki fitur yang bisa sobat manfaatkan untuk bisa bermain game PPSSPP secara multyplayer. Namun fitur tersebut masih banyak yang belum mengetahuinya.

Memanfaatkan fitur multyplayer game PPSSPP ini sangat cocok sobat gunakan untuk bermain game fighter seperti teken, naruto ataupun smackdown.

Berikut tutorial cara bermain game PPSSPP secara mutuplayer.

Cara Bermain Game PPSSPP Secara Multiplayer Dengan Mudah

Sebelum memulai tips bermain game PPSSPP secara multiplayer, sebaiknya sobat harus menyiapkan bahannya seperti berikut ini.


  • Pertama-tama siapkan terlebih dahulu aplikasi pendukung untuk bisa bermain game PPSSPP secara multyplayer, aplikasinya yaitu Ad Hoc Server. Aplikasi ini cukup sobat instal disalah satu smartphonnya.
  • Kedua smartphone yang akan di gunakan bermain game PPSSP secara multyplayer harus memiliki fitur Wifi.
  • Kedua smartphone harus sudah memiliki aplikasi emulator PPSSP tentunya.
  • Sipkan game PPSSPP yang suport bermain secara multyplayer seperti game foodball, teken atau smackdown.
  • Smartphone sobat tidak perlu di root dan memiliki kuota internet.

Nah, setelah semuanya sudah siap mari kita lanjut ketahap bagaiaman cara menyetingnya.

Cara Seting Emulator PPSSPP bisa bermain Multyplayer

1. Nah, pertama-tama sobat instal terlebih dahulu aplikasi Ad Hoc Server di salah satu smartphone yang akan di jadikan sebagai pemancar hospot wifi.
Baca Juga: Cara Membuat Mod Game Dengan Mudah
2. Jika aplikasinya sudah terinstal, selanjutnya sobat buka aplikasi Emulator PPSSPP di smartphone yang sudah terinstal aplikasi Ad Hoc Servernya.

3. Selanjutnya sobat jalankan game yang suport bermain multyplayer seperti game teken di kedua smartphone nya.

4. Pastikan bahwa perfomance speed Emulator PPSSPP di kedua smartphone sobat berada di angka yang baik, agar nantinya pada saat gamenya dijalankan gamenya tidak mengalami yang namanya lag.

5. Selanjutnya sobat harus memilih Network dan Centang bagian Enable Networking Wlan Beta, May Break Game serta juga
sobat harus centang Enable built in Pro Ad Hoc Server dan sobat harus mengubah alamat IP Addresnya jika kosong sobat bisa mengisi ip adres ini 192.168.43.1 Atur tampilannya seperti gambar dibawah ini:


Untuk Server

Untuk Client

6. Lalu ubah port off setnya menjadi 2500.

7. Nah, selanjutnya minimaliskan aplikasi Emulator PPSSPP, dan sobat buka aplikasi Ad Hoc Server yang tadi sobat telah instal di smartphone sobat. Lihat tampilannya yang muncul, jika tampilannya berwarna hitam blank berarti sobat belum berhasil. Untuk mengatasinya sobat tutup kembali aplikasi Ad Hoc Servernya lalu buka kembali sampai tampilannya berwarna putih blank kosong.

8. Lalu sobat minimalis aplikasi Emulator PPSSPP dan aplikasi Ad Hoc Server yang terinstal di smartphone yang akan dijadikan sebagai servernya. Lalu selanjutnya aktifkan hospot portebel di smartphone tersebut, hilangkan passwordnya agar bisa lebih mudah untuk menyambungnya.

9. Lalu pada smartphone sobat yang satunya sobat aktifkan fitur wifinya agar bisa tersambung dengan hospot yang dinyalakan di smartphone servernya.

10. Selanjutnya sobat tinggal menjalankan game yang telah sobat siapkan tadi untuk dimainkan secara multyplayer seperti game bola PES 2016. Lalu pilih mode multyplayer.

11. Setelah itu sobat harus membuat Room sebagai host atau server dengan cara memilih setup Room pada perangkat server, dan jika sudah dibuat selanjutnya sobat bisa memilih search Room pada smartphone lawan. Lalu tunggu sampai terkoneksi.

Nah, itulah tadi trik dari saya tentang cara bermain game PPSSPP secara multiplayer dengan mudah.











Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger