Sunday, August 12, 2018

Cara Mengedit Template Blog Lewat Hp Android Langsung Dengan Browser Crome

Cara Mengedit Template Blog Lewat Hp Android Dengan Menggunakan Aplikasi 

Hello gues bertemu lagi bersama saya di situs kesayangan kita yang selalu memberikan tips dan trik tentang teknologi ataupun bisnis.


Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips tentang cara mengedit templabe blog lewat hp android.

Sebenarnya untuk mengedit template blog lewat hp android menurut saya sangatlah mudah. Tapi entah kenapa bagi kebanyakan blogger mereka sangat mengeluhkan hal ini, apalagi mereka yang ngeblog lewat hp mulai dari nulis artikel sampai mengedit template karna mereka tidak memiliki pc.

Pasti mereka akan kesulitan dalam mengeditnya, sampai-sampai karna hanya masalah ingin mengedit template saja mereka sampai membuang-buang uang untuk pergi kewarnet.

Memang untuk para blogger pemula yang tidak mengetahui bagaimana tipsnya untuk bisa mengedit template lewat hp android pasti mereka akan mengalami lag ataupun berat loading pada saat mengedit template blogger secara langsung.

Disini saya akan memberikan bagaimana tips mengedit template lewat hp dengan 2 cara.


  • Cara yang pertama mengedit template secara langsung lewat hp android, dengan sedikit membuat perubahan pada browser tentunya.
  • Sedangkan cara yang kedua kita bisa memanfaatkan aplikasi koding yang ada di playstore.


Baiklah, mari kita langsung menuju ke TKP.

Cara Mengedit Template Blog Lewat Hp Android Dengan Menggunakan Crome dan Plikasi Quoda

Berikut tips mengedit template dengan cara langsung menggunakan aplikasi Crome layaknya menggunakan pc.

1. Pertama-tama buka browser Crome di Android sobat, lalu menuju ke akun blogger sobat. Dan pilih tanda titik tiga yang ada di sudut kanan browser Crome sobat seperti gambar dibawah ini.

2. Setelah tanda titik tiga sobat klik maka akan muncul beberapa pengaturan browser, lalu sobat cari tulisan "Situs Deskop" setelah itu klik tandan centangnya seperti digambar dibawah ini.

3. Setelah itu sobat tiggal mengklik Edit HTMl di bagian tema.

4. Nah, dengan mengubah tampilan browser dari Seluler ke Deskop, maka sobat sudah bisa dengan mudah mengedit template blog sobat sepuasnya.

Untuk tips mengedit template dengan menggunakan aplikasi coding yang bernama Quoda berikut tutorialnya.

Aplikasi Quoda merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat kode coding seperti html, javasscript dan masih banyak lagi. Selain bisa dimanfaatkan untuk membuat kode coding, aplikasi Quoda inipun bisa sobat gunakan untuk mengedit template blogger.

Berikut caranya.

1. Pertama-tama sobat harus mendownload aplikasi yang bernama Quoda nya di playstore atau langsung search di google.

2. Setelah sobat sudah selesai menginstal aplikasi Quoda di android sobat, selanjutnya buka akun blogger sobat dan pilih tema, lalu pilihbackup/pulihkan, selanjutnya download template sobat.

3. Setelah template blog sobat sudah selesai terdownload maka selanjutnya buka aplikasi Quodanya lalu pilih tulisan "new" lalu pilih tulisan "open" dan pilih template sobat tadi yang sudah sobat download untuk memulai pengeditan.

4. Setelah sobat memilih temanya yang sudah sobat download tadi, maka tampilanya akan seperti ini.

5. Nah, sekarang sobat sudah bisa mengeditnya sesuai keinginan sobat.

6. Setelah sobat sudah selesai mengeditnya sobat tinggal menekan tombol "save".

7. Setelah itu sobat tinggal meng uplot ulang template tadi yang sudah sobat download di blogger sobat.

8. Sekarang sobat sudah berhasil mengedit template lewat hp android langsung.

Nah, itulah tadi tips mengedit template blog lewat hp android langsung dengan menggunakan aplikasi Quoda dan browser Crome. Bagaimana sangat mudah bukan, maka dari itu sobat sudah tidak perlu lagi pergi kewarnet hanya untuk mengedit template blog.






Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger