Saturday, April 14, 2018

Cara Download Video Youtube Tersimpan Ke Galeri Tanpa Bantuan Aplikasi

Cara Download Video Youtube Tersimpan Di Galeri Hp Tanpa Bantuan Aplikasi

Hello gues, ya pada postingan kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai cara mendownload video youtube tersimpan di galeri hp tanpa bantuan sebuah aplikasi.

Sebenarnya untuk mendownload video yang tersedia di youtube secara gratis dan bisa tersimpan di galeri hp kita sangat mudah, sobat hanya perlu mengganti suatu kode yang terdapat pada video.

Bingung dengan kodenya?

Berikut penjelasan lengkapnya.
Namun sebelum kita lanjut kita perlu tahu dulu penjelasan singkat dari Youtube.

Youtube merupakan situs milik perusahaan raksasa yaitu Google, sebelumnya Youtube merupakan situs Sosial Media yang dibuat oleh 3 orang mantan karyawan Paypal, yang bernama Steve Chad, Hurley dan Jawed Karim pada November 2006. Mereka membangun Youtube bertujuan untuk memudahkan orang di seluruh dunia untuk bisa berbagi video milik mereka untuk dibagikan secara umum agar bisa di lihat oleh orang banyak.

Pada saat ini Youtube merupakan salah satu sosmed yang paling populer pada saat ini, selain itu Youtube juga sangat bagus untuk tempat kita belajar banyak hal. karena didalam sosmed yang satu ini, kita bisa menambah pengetahuan, wawasan dan juga kita bisa terhibur dengan youtube.

Karena di dalam youtube terdapat banyak sekali video - video yang edukatif yang dapat kita gunakan sebagai bahan belajar kita.

Dari Youtube kita bisa belajar berbagai macam pembelajaran contohnya saja seperti saya, saya biasanya menggunakan Yotube untuk belajar Bahasa Asing.

Selain itu saya juga biasanya melihat informasi - informasi terubdate. Menurut saya sampai saat ini Youtube merupakan Sosmed yang sangat recomended berbeda dengan Sosmed lainya yang banyak tersebar berita - berita Hoax.

Okbaiklah mari kita lanjut kepokok pembahasan yaitu Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Hp Tanpa Bantuan Aplikasi.

Tujuan kita mendownload video youtube agar bisa tersimpan di galeri hp kita yaitu, agar kita bisa lebih irit kuota internet dan juga  tidak bolak balik untuk menonton video di Youtube.

1. Pertama - tama masuk keaplikasi web browser seprti uc browser, operamini, mouzila atau crome. Saran saya gunakan aplikasi browser Uc browser karena dengan Uc browser kita bisa lebih mudah untuk mendownloadnya.

Karena Uc browser merupakan satu - satunya Web browser yang bisa memblokir iklan di internet dan juga memiliki fitur mengunduh cepat.

Baca Juga: Cara Melanjutkan Download Gagal Di Uc Browser

2. Setelah aplikasi browsernya telah terbuka masuk kesitus Youtube.com.

Selanjutnya di pencarian Youtube masukan keyword video yang hendak sobat cari contohnya Cara menghasilkan uang dari internet.

3. Setelah video yang anda cari telah ketemu, selnjutnya sobat tinggal mengganti kode link video tersebut. Lihat gambar dibawah
Lalu sobat ganti bagian depan link video seperti ini:
http://m.youtube.com/...

Menjadi seperti ini:
http://ssyoutube.com/...

Setelah itu sobat tinggal masuk kembali dengan link yang sudah sobat ganti tadi, dari http://m.youtube.com/ menjadi http://ssyoutube.com/ lalu tunggu hingga proses loading selesai maka sobat akan diarahkan ke situs id.savefrom.net

4. Selanjutnya sobat tinggal memilih kualitas gambar dari video tersebut, disitu terdapat banyak kualitas video dari yang terendah sampai yang kualitas tinggi seperti: Mp4 720, Mp4 360, Webm 360, 3gp 240, dan 3gp 144.
Nah silahkan sobat pilih berdasarkan banyaknya paket internet yang sobat miliki, karena semakin bagus atau semakin tinggi kualitas video yang akan sobat download maka semakin banyak pula data internet yang akan tekuras dan juga sebaliknya.

dengan cara ini sobat sudah bisa mendownload video youtube tersimpan di galeri hp sobat secara permanen.

Sebetulnya di dalam situs youtube sudah tersedia fitur youtube nonton nanti atau offline. Dengan fitur ini sobat sudah bisa menyimpan terlebih dahulu video yang hendak sobat nonton nantinya, namun kekurangan dari fitur ini ialah video hasil simpan offline tadi tidak tersimpan kegaleri hp sobat, dan juga tidak bisa dikirim ke hp orang lain.

Artinya jika kita ingin menonton video hasil diwnload tadi kita harus kembali mengunjungi situs youtube.

Demikanlah tutorial dari saya tentang cara menyimpan video youtube tersimpan di galeri hp secara permanent tanpa bantuan aplikasi. Semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa di share ya sob!




Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger