Thursday, August 2, 2018

Cara Membuat Game Online dan Offline Dengan Mudah

Cara Membuat Game Online dan Offline Dengan Mudah

Cara Membuat Game Offline dan Online Dengan Mudah - Untuk membuat game sendiri itu tidaklah terlalu sulit yang sobat butuhkan yaitu hanyalah kemauan  dalam belajar membuat game. Apalagi pada saat sekarang ini ada banyak sekali situs - situs yang menyediakan tutorial - tutorial lengkap tentang penjelasan bagaimana cara untuk membuat game.


Banyak orang yang beranggapan bahwa untuk membuat game ofline ataupun online kita harus bisa menguasai yang namanya bahasa programer atau coding. Namun anggapan itu salah besar karan di zaman yang semakin cangggih seperti sekarang ini kita dapat membuat game online/offline tanpa harus paham bahasa programer sedikitpun.

Banyak sekali sofware - sofware yang bermunculan pada saat sekarang ini untuk membantu kita bisa membuat game sendiri tanpa coding seperti sofware Game Maker dan juga yang sangat terkenal yaitu Construct 2.

Banyak sekali komunitas - komunitas online ataupun offline yang sekarang ini berdiri dengan harapan bisa membuat game dan bisa menghasilkan pundi -pundi uang dari game hasil buatan mereka. Karna seperti yang kita tahu bahwa tujuan membuat game itu tidak hanya bertujuan untuk bersenang - senang saja melainkan untuk bisa menghasilkan uang.

Penjelasan Tentang Game Online dan Ofline

Game offline merupakan permainan yang dapat kita mainkan tanpa menggunakan bantuan layanan internet. Di dalam game offline kita dapat bermain game dengan tanpa batas, karna layanan game offline tidak membutuhkan biaya untuk memainkannya. Game offline ini biasanya terdapat pada handphone, pc, dan playstation 1, 2 dan 3.

Sedangkan game online merupakan layanan permainan yang hanya dapat kita mainkan dengan menggunakan layanan internet. Game online yang sangat terkenal pada saat sekarang ini yaitu game strategi baik itu pada smartphone ataupun pada pc.

Di dalam game online ada dua unsur penting di dalamnya yaitu server dan client. Unsur server gunanya berfungsi untuk melakukan administrasi game dan menghubungkan client. Sedangkan client merupakan pemakai game yang menggunakan server itu sendiri.

Cara Membuat Game

Untuk membuat game sendiri, menurut saya alangkah baiknya sobat membuat game dengan menggunakan bantuan sofware Construct 2 . Karna menurut saya sofware ini merupakan satu - satunya sofware yang memberikan data - data yang sangat simple di dalamnya untuk bisa membuat game, di bandingkan dengan sofware yang lainya.

Selain itu juga construct2 ini sobat bisa download dengan gratis di situs resminya. Selain terdapat versi gratisnya construct2 juga memiliki versi berbayarnya. Selain itu juga di dalam sofware construct 2 ini banyak terdapat project - project sebagai contoh untuk bisa menggerakan player ataupun untuk bisa membuat animasi game.

Download Sofware Construct di Sini
Download Game Maker Studio di Sini




Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger