Thursday, August 16, 2018

Cara Aktifkan Kembali Akun Facebook Yang Telah Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook

Cara Membuka Kembali Akun Facebook Yang Di Nonaktifkan Oleh Pihak Facebook

Cara Mengaktifan Akun Facebook Yang Dinonaktifkan - Facebook merupakan salah satu dari sekian banyak media sosial yang paling sering dan paling banyak di gunakan oleh pengguna media online baik di indonesia ataupun di luar negeri.


Bahkan menurut saya media sosial Facebook ini merupakan media online yang paling populer dari media sosial yang lainya. Mengapa demikian?

Karna seperti yang kita tahu bahwa dilihat dari tampilanya saja, Facebook memiliki tampilan yang sangat sederhana dan dalam penggunaanya pun, faceboom sangat mudah untuk digunakan, baik untuk orang awam pun bisa dengan mudah menggunakan Facebook ini.

Selain karna memiliki kelebihan dalam cara penggunaanya sangat simple, yang membuat faceook ini menjadi media online yang sangat populer juga dikarnakan oleh proses pendaftarannya yang sangat mudah dan sederhana.

Untuk bisa menikmati facebook, kita hanya perlu memasukan nama, tanggal lahir dan juga no. Hp saja kita sudah bisa menggunakan media sosial facebook ini secara leluasa.

Hal inilah yang membuat banyak sekali orang yang mengunakan media online facebook ini, bahkan orang yang berada di tempat-tempat terpencil pun memiliki akun facebook.

Selain itu juga, yang membuat facebook ini memiliki banyak sekali pengguna yaitu dikarnakan oleh batasan kita untuk membuat akun facebook ini yang hampir bisa dikatakan tak terbatas, bagaimana tidak, setiap smartphone/hp bisa membuat akun facebook bisa sampai lebih dari 10 akun dalam 1 hp.

Namun, disampaing dari kelebihan yang dimiliki facebook karna bisa membuat akun secara hampir tak terbatas ini, sering disalah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, contohnya seperti orang yang hanya menggunakan akun faceboom mereka untuk sebagai menyebarkan informasi hoax dan juga sebagai penyebar spam.

Alhasil, pihak Facebook melakukan pengembangan fitur yaitu fitur yang dapat menonaktifkan akun facebook yang mereka anggap sebagai akun palsu yang hanya di gunakan debagai spam.

Di karnakan oleh adanya fitur yang dapat menghapus akun facebook yang di anggap spam ini membuat terkadang akun facebook asli pun tidak jarang yang di nonaktifkan oleh fitur penghapusan akun ini.

Nah, jika sobat salah satu pengguna facebook yang mengalami akun facebook sobat mengalami penghapusan / nonaktifan, padahal akun sobat merupakan akun asli sobat yang sangat penting. Nah, untuk bisa mengatasi hal tersebut sebaiknya sobat mengikuti langkah-langkah dibawah ini tentang cara mengembalikan akun facebook yang dinonaktifkan.

Cara Mengatasi Akun Facebook Asli Yang Dinonaktifkan Oleh Pihak Facebook

Sebelum memulai trik cara membuka kembali/ mengaktifkan kembali akun facebook kita yang di nonaktifkan, sebainya siapkan bahan -bahan seperti berikut ini.


  • Siapkan tanda pengenal pribadi sobat seperti KTP / SIM / Kartu Pelajar atau pasport jika perlu. Setelah sobat menyiapkan salah satu tanda pengenal pribadi seperti diatas ini. Selanjutnya foto tanda pengenal tersebut dengan smartphone sobat. 
  • Selanjutnya sobat harus memiliki kuota internet, kalo nga punya kuota internet gimana mau online du facebook.

Jika semua sudah siap, maka selanjutnya mari kita memulai tips mengembalikan akun facebook kita yang telah dinonaktifkan.

Cara Mengaktifkn Kembali Akun Facebook Yang Telah Dinonaktifkan 

1. Pertama-tama sobat harus masuk ke halaman Pengajuan Banding, untuk melaporkan masalah sobat, dengan cara mengisi formulir yang disediakan.

2. Nah, setelah sobat telah masuk ke halaman pengajuannya, selanjutnya sobat tinggal mengisi kolom formulirnya satu persatu, untuk kolom yang pertama sobat masukan email atau nomor hp sobat yang terkait dengan akun yang dinonaktifkan tersebut.

3. Pada kolom selanjutnya sobat harus memasukan nama lengkap dari nama pengguna facebook sobat, masukan nama lengkap asli sobat yang sama persis dengan nama akun sobat.

4. Selanjutnya sobat harus menguplot foto dari kartu tanda pengenal pribadi sobat yang telah sibat siapkan. Disini sobat tidak harus menguplot file hasil scan, karna hasil jebretan kamera smartphone sobat pun bisa langsung di uplot.

5. Nah, pada kolom terakhir, sobat harus mengetikan kata - kata yang penting atau bisa dikata kata -kata untuk melaporkan madalah sobat agar akun sobat bisa lebih cepat di aktifkan kembali.

Contohnya saja, seperti "tolong aktifkan akun facebook saya kembali" tapi bahasa yang harus sobat gunakan yaitu harus bahasa inggris ya, berhubung saya tidak begitu paham dengan bahasa inggris jadi saya memberikan contohnya dalam bahasa indonesia tercinta.

6. Lalu setelah sobat telah mengisi semua kolom - kolom yang di sediakan, alahkah baiknya sobat memperhatiakn kembali semua kolomnya, dari atas sampai bawah, agar tidak ada yang salah dalam pengisianya. Lalu setelah itu sobat tinggal mengklik tombol kirim di bagain kanan bawah.

7. Nah, setelah sobat telah merasa semua sudah benar selanjutnya yang harus sobat lakukan yaitu tinggal menunggu pesan email dari facebook.


  • Setelah setelah beberapa sat kemudian pasti pihak facebook akan langsung mengirimkan pesan kepada sobat lewat email yang berisi bahwa pihak facebook sedang melakukan peninjauan ke akun facebook yang telah di nonaktifkan.
  • Setelah email pertama tadi selesai dikirimkan kepada sobat, maka sekitar beberapa jam kemudian pasti pihak facebook akun mengirimkan pesan email lagi kepada sobat untuk login kembali ke akun facebook sobat untuk memperbaharui data diri sobat.
  • Nah, setalah itu sobat tinggal login kembali ke akun facebook sobat yang telah di nonaktifkan tersebut dengan menggunakan ussername dan passwordnya.
  • Selanjutnya maka akan tampil halaman untuk memperbaharui data diri sobat, maka perbaharui nama pengguna facebook sobat sesuai dengan nama yang ada di KTP / Kartu Pelajar atau SIM sobat.
  • Nah, setelah itu pasti akaun facebook sobat akan bisa diakses kembali.


Perlu sobat ketahui bahwa pihak facebook hanya akan mengaktifkan akun facebook yang dinonaktifkan masih sebanyak sekali, jika akun sobat dilain waktu di nonaktifkan kembali maka akun sobat tidak akan bisa diaktifkan kembali karna sudah dinonaktifkan secara permanen.

Nah, itulah tadi trik cara mengaktifkan akun facebook yang telah di nonaktifkan oleh pihak facebook.























Copyright © SATUUNTAD All Right Reserved
Powered by Blogger